Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan SBY-JK Sinyal Keseriusan Duet Anies-AHY di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 Juni 2022, 09:38 WIB
Pertemuan SBY-JK Sinyal Keseriusan Duet Anies-AHY di 2024
Pertemuan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (23/6)/Ist
rmol news logo Pertemuan antara Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla (JK) bukan pertemuan biasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, SBY-JK terlihat mulai serius menjadi mentor sekaligus king maker pada Pilpres 2024.

SBY tentu menjadi mentor anaknya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara JK menjadi mentor Gubnernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Kita tahu, JK itu mentornya Anies dan SBY mentor sekaligus ayahnya AHY. Mungkin saja ingin menjodohkan Anies-AHY,” kata Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Jumat (24/6).

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai bahwa pertemuan SBY-JK agaknya memberikan sinyal upaya mereka untuk memasangkan Anies-AHY di Pilpres 2024 mulai serius.

“Maknanya ada hal serius yang harus mereka bicarakan. Mungkin saja ingin menjodohkan Anies-AHY,” demikian Ujang Komarudin.

JK sebelumnya menyambangi kediaman SBY di Cikeas Bogor, Jawa Barat, pada Kamis kemarin (23/6).

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan mengatakan, pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung akrab.

“Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar-menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara kita,” kata Ossy kepada redaksi, Kamis (23/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA