Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Kehadiran Muhammad Lutfi di Kejagung, Mulyanto: Saya Percaya Dia akan Bongkar Semua Skandal Migor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 24 Juni 2022, 14:25 WIB
Puji Kehadiran Muhammad Lutfi di Kejagung, Mulyanto: Saya Percaya Dia akan Bongkar Semua Skandal Migor
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto/Net
rmol news logo Mantan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung, Rabu kemarin (22/6).

Lutfi datang untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan pemberian izin ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak goreng dan turunannya periode Januari 2021 sampai Maret 2022.

Bagi Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto, langkah Lutfi yang bersedia memenuhi panggilan penyidik Kejagung patut diapreasiasi.

“Pak Lutfi mantan Mendag ini kan whistle blower dalam kasus mafia migor yang tengah ditangani Kejagung. Karena jasa beliau, publik yang tidak yakin akan adanya mafia migor ini menjadi sadar, akan guritanya,” kata Mulyanto kepada wartawan, Jumat (24/6).

Anggota Komisi VII DPR itu juga meyakini Lutfi akan membantu membuat terang perkara yang tengah diusut tersebut.

Mulyanto pun berharap keterangan dari Lutfi dapat membuat penegak hukum bisa memberantas mafia migor secara menyeluruh, agar perekonomian di Tanah Air semakin baik.

“Jadi saya yakin dan percaya Pak Lutfi akan membongkar semua skandal migor ini di hadapan penyidik. Kita harus angkat topi kepada beliau,” katanya.

Dalam perkara ekspor CPO ini, Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung telah menyerahkan lima berkas perkara tersangka ke jaksa penuntut umum (JPU) pada Rabu (15/6).

Lima berkas perkara yang dilimpahkan tahap I atas nama tersangka Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PLN Kemendag), inisial IWW (Indrasari Wisnu Wardhana); Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor (MPT).

Kemudian Senior Manager Corporate Affairs PT. Pelita Agung Agrindustri atau Permata Hijau Group, Stanley MA (SM); General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas, Picare Tagore Sitanggang (PTS); dan penasihat kebijakan atau analisa pada Independen Research and Advisory Indonesia, Lin Che Wei (LCW). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA