Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies-AHY jadi Poros Politik Kuat jika Didukung Koalisi Nasdem-Demokrat-PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 24 Juni 2022, 19:47 WIB
Anies-AHY jadi Poros Politik Kuat jika Didukung Koalisi Nasdem-Demokrat-PKS
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat di Nasdem Tower, Jumat (24/6)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahmi ke Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis kemarin (23/6). AHY disambut hangat oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan petinggi partai lainnya.

Merespons pertemuan itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah berpendapat bahwa pertemuan dua pucuk pimpinan partai itu akan membuka lebar paket pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono untuk diusung di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Kata Dedi, peluang itu semakin terbuka lebar jika nantinya Nasdem serius mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apalagi, dalam konteks peluang paket pasangan ada keterlibatan Susilo Bambang Yudhoyono yang sebelumnya menemui Surya Paloh.

"Koalisi Demokrat Nasdem semakin dekat tetwujud, terlebih Demokrat tidak saja diwakili AHY dalam pertemuan dengan Nasdem, termasuk SBY permah terlibat langsung," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/6).

Menurut Dedi, dengan asumsi Anies terusung Naadem, koalisi paket Anies-AHY akan ditambah oleh dukungan politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bacaan Dedi, jika betul koalisi itu terdiri dari 3 partai itu, maka akan menjadi poros politik yang harus diperhitungkan oleh partai lainnya.

"Penguatan mitra koalisi akan dilengkapi dengan PKS. Situasi ini memungkinkan Nasdem, Demokrat dan PKS menjadi poros cukup kuat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA