Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendekatan Persuasif, Ketua AMK Berhasil Bubarkan Massa yang Demo Ketum PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 24 Juni 2022, 22:58 WIB
Pendekatan Persuasif, Ketua AMK Berhasil Bubarkan Massa yang Demo Ketum PPP
Ketua DPP PPP Rendhika D Harsono (tengah) saat berusaha bubarkan massa aksi di depan Kantor DPP PPP/RMOL
rmol news logo Aksi unjuk rasa digelar kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Front Kader Penyelamat PPP  di depan kantor partai berlambang Kabah tersebut di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi ini didasari atas rasa tidak puas atas kepemimpinan Ketua Umum Suharso Monoarfa.

Ketua Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) yang juga Ketua DPP PPP Rendhika D Harsono, ditemani Sekjen AMK Ainul Yaqin menyempatkan diri menemui massa aksi.

"Sebenarnya saya dan Sekjen datang ke DPP PPP untuk menghadiri Haul H. Maimoen Zubair. Melihat ada demo, saya menyempatkan diri menemui massa pengunjuk rasa," kata Rendhika.

Meski sempat diwarnai dengan ketegangan, Rendhika menggunakan pendekatan persuasif kepada massa aksi, hingga akhirnya dengan cara berdialog dengan koordinator lapangan aksi, H. Mubari.

Usai mendengarkan aspirasi, dia memeluk Mubari, kemudian massa membubarkan diri.

Rendhika mengatakan, aksi unjuk rasa seperti ini merupakan hal biasa terjadi dalam setiap organisasi partai. Katanya, massa aksi itu juga kader PPP dan setiap kader adalah saudara yang sebaiknya didengarkan pernyataan yang akan disampaikan.

"Dinamika-dinamika seperti ini pasti akan ada dan mungkin hanya perlu mendapat atensi dari pimpinan DPP PPP," Rendhika.

Sementara itu, Sekjen AMK Ainul Yaqin mengatakan, setiap kader memiliki hak untuk menyuarakan aspirasinya dengan catatan hal itu untuk kebaikan dan kemajuan PPP.

"Sikap tabayyun harus selalu dikedepankan agar semua persoalan bisa dicarikan solusi untuk kemaslahatan bersama," kata Ainul.

Kehadiran AMK dalam aksi ini jadi catatan kecil dari perjuangan kader maupun konsolidasi menatap Pemilu 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA