Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Koalisi dengan Demokrat, Prabowo: Biasanya Last Minutes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 24 Juni 2022, 23:58 WIB
Soal Koalisi dengan Demokrat, Prabowo: Biasanya <i>Last Minutes</i>
Prabowo Subianto belum bisa memastikan akan langsung berkoalisi dengan AHY/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra masih terus menjalin komunikasi lintas partai politik, termasuk dengan Partai Demokrat. Namun untuk koalisi, belum dapat diputuskan saat ini.

Begitu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (4/6).

“Masih ada waktu lama satu tahun. Biasanya di Indonesia itu last minutes. Tapi tentunya, last minutes harus bisa dimulai dong dengan persahabatan,” ujar Prabowo Subianto saat jumpa pers.

Saat kembali disinggung mengenai kemungkinan koalisi Gerindra dengan Demokrat pascapertemuan, Prabowo menegaskan hanya membangun komunikasi politik.

“Kan kita bicara komunikasi politik, jelas?” katanya.

Sementara itu, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pihaknya membuka peluang untuk bekerjasama dengan semua partai politik termasuk Gerindra.

“Yang jelas kita ingin terus membangun komunikasi baik. Tadi disampaikan beliau (Prabowo) selalu ada ruang bekerjasama, apalagi kalau tujuannya menghadirkan solusi baik untuk negeri ini,” ujar AHY.

AHY menambahkan, pertemuannya dangan Prabowo dan jajaran DPP Partai Gerindra berlangsung hangat dan dijamu dengan baik. Ia pun menyebut pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam lebih itu membahas sejumlah isu kekinian.

“Saya dan teman-teman dari Partai Demokrat merasa bahagia malam hari ini dan terhormat bisa diterima langsung oleh Bapak Prbowo, dijamu dengan baik. Bersahabat. Tadi kami juga bertukar padnagan. Isu global pasca pandemi, tentang berbagai isu kebangsaan keryaktan yang di sini banyak sekali kesamaan pandangan,” demikian AHY.

Hadir saat jumpa pers dari pihak Demokrat antara lain Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Pandjaitan, Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra, dan sejumlah pejabat teras DPP.

Sementara dari pihak Gerindra yakni Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, dan pejabat teras Gerindra yang lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA