Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengganti Jokowi Harus Bisa Berdaulat Ekonomi dan Mampu Hadapi Tantangan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 26 Juni 2022, 09:20 WIB
Pengganti Jokowi Harus Bisa Berdaulat Ekonomi dan Mampu Hadapi Tantangan Global
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Pemimpin Indonesia pengganti Presiden Joko Widodo harus bisa mandiri dan berdaulat secara ekonomi, dapat menuntaskan ketidakadilan, hingga dapat menghadapi persoalan global.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, yang harus dibenahi dan dihadapi oleh presiden yang akan datang adalah masalah ekonomi, hukum, dan sumber daya manusia (SDM) bangsa.

"Yang kita tahu belum maksimal dijalankan oleh pemerintahan Jokowi. Tentu masalah tersebut harus diselesaikan dan menjadi PR (pekerjaan rumah)bagi pemimpin Indonesia berikutnya," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/6).

Karena kata Saiful, jika tidak segera diselesaikan, maka akan menjadi beban negara yang akan berkelanjutan. Sehingga, presiden Indonesia setelah Jokowi harus dapat mandiri dan berdaulat secara ekonomi, dan dapat segera menyelesaikan berbagai persoalan lainnya.

"Kemudian masalah ketidakadilan di bidang hukum juga segera dituntaskan, sedangkan yang tidak kalah pentingnya adalah persoalan peningkatan SDM unggul yang menjadi kebutuhan dalam rangka menghadapi persaingan global," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA