Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapan Santai Sekjen PKS soal Penolakan PDIP Jalin Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Juni 2022, 10:23 WIB
Tanggapan Santai Sekjen PKS soal Penolakan PDIP Jalin Koalisi
Sekretaris Jenderal PKS Aboebakar Alhabsyi/Net
rmol news logo Sikap PDI Perjuangan yang tidak akan menjalin hubungan kerjasama dengan PKS pada Pilpres 2024 mendatang ditanggapi santai. Sekretaris Jenderal PKS Aboebakar Alhabsyi bahkan tidak masalah dengan penegasan yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu ke publik.

Bagi Aboebakar, PKS masih memiliki banyak pilihan untuk berkoalisi. PKS tentu akan berkoalisi dengan partai politik yang merasa nyaman dengan PKS.

"Namanya koalisi itu nyari jodoh, biasalah kalau ada yang bertepuk sebelah tangan, ada juga yang tak direstui. Kita berproses aja secara natural, biar mendapatkan jodoh yang sesuai, sehingga sama-sama nyaman,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (26/6).

Aboebakar mengurai bahwa visi PKS sebagai bagian dari anak bangsa adalah akan bekerja sama dengan semua pihak untuk kemajuan NKRI.

"Kita banyak belajar dari para founding father kita, agar sesama anak bangsa selalu siap bersinergi,” tutupnya.

Hasto sebelumnya menegaskan bahwa pihaknya tidak akan berkoalisi dengan PKS dan Partai Demokrat. Khusus PKS, Hasto mengurai bahwa perbedaan ideologi dan posisi dalam pemerintahan Joko Widodo menjadi alasannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA