Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cara Gubernur Anies Baswedan Buktikan Jakarta Ramah Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 26 Juni 2022, 11:53 WIB
Cara Gubernur Anies Baswedan Buktikan Jakarta Ramah Disabilitas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berfoto bersama penyandang disabilitas di JIS/RMOL Jakarta
rmol news logo Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan punya cara sendiri untuk membuktikan kota yang dipimpinnya ramah dengan penyandang disabilitas. Yaitu dengan mengundang mereka dalam setiap kegiatan besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Sabtu malam (25/6), sejumlah warga penyandang disabilitas turut diajak meramaikan malam puncak perayaan Jakarta Hajatan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dari atas kursi roda, warga penyandang disabilitas terlihat asyik saat menonton gelaran musik dari zona barat di lantai 3 JIS.

Di kesempatan sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya selalu mengundang warga penyandang disabilitas dalam acara olahraga yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Iya, kami selalu mengundang teman-teman penyandang disabilitas dalam seluruh kegiatan di JIS," kata Anies.

"Baik kemarin ketika IYC kami juga undang, terus kemarin ketika penyelenggaraan Formula E juga kita undang, dan memang stadion dirancang untuk penyandang disabilitas," tambah Anies.

Menurut Anies, JIS sendiri memiliki keunggulan, yakni ramah diakses para penyandang disabilitas.

"Mereka datang ke sini, mereka menonton itu sudah disiapkan khusus sehingga mereka merasakan kenyamanan," kata Anies.

Setelah menonton pertunjukan musik, Anies bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengabadikan momen dengan foto bersama para warga penyandang disabilitas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA