Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Salim Segaf: Indonesia Harus jadi Negara Maritim Terbesar dan Maju di Dunia

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Juni 2022, 20:19 WIB
Salim Segaf: Indonesia Harus jadi Negara Maritim Terbesar dan Maju di Dunia
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri/RMOL
Dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat besar.

Namun demikian, ada syarat penting yang harus dipegang Indonesia jika ingin menjadi negara maju.

Demikian disampaikan Salim Segaf saat memberikan sambutan dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan di Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6).

"Karena kekayaan yang Allah berikan kepada bangsa ini luar biasa yang di dalam bumi di dalam lautannya semua syarat untuk menjadi negara maju ini cukup lengkap negara yang sepanjang tahun ada matahari dan ada air,” kata Salim.

Salim menyebutkan, Indonesia merupakan negara yang dikelilingi oleh lautan. Ia pun meminta masyarakat untuk menjaga kelestarian laut. Salah satu tindakan yang penting adalah dengan menjaga laut agar tetap bersih.

"Laut kita bersih lewat kita sehat dan mengatakan kepada dunia bahwa bangsa kita akan terus memperhatikan lautan akan selalu bersih dan sehat,” katanya.

Pihaknya meminta kepada seluruh jajaran di PKS untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim. Instruksi itu ia berikan untuk seluruh kader, baik yang ada di DPR RI, provinsi dan juga kabupaten/kota.

Instruksi itu juga berlaku bagi seluruh kader PKS yang mengemban amanah sebagai pejabat eksekutif.

"Saya instruksikan kepada mereka semua untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi negeri maritim negara bahari dan mewujudkan cita-cita para nelayan dan para pendiri bangsa,” demikian Salim.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA