Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Titah Sudah Turun, Golkar Cirebon Ditargetkan Raih 10 Kursi di Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Juni 2022, 03:59 WIB
Titah Sudah Turun, Golkar Cirebon Ditargetkan Raih 10 Kursi di Pileg 2024
Ketua DPD Golkar Jabar, TB H. Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
rmol news logo Penambahan kursi legislatif jadi target utama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cirebon usai melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Politik.

Rakerda yang dihadiri ribuan kader Golkar ini terfokus pada agenda konsolidasi kader untuk merumuskan teknis di internal Partai Golkar dalam memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024.

Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mengatakan, rapat kerja Golkar Kabupaten Cirebon ini merupakan agenda organisasi yang bertujuan untuk merumuskan program-program dalam rangka pemenangan 3 hal.

Pertama pemenangan legislatif, kedua pemenangan presiden, dan yang ketiga kemenangan Pilkada.

"Nanti pelaksanaannya pada bulan November 2024. Namun, demikian kami ingin menekankan kepada kader Partai Golkar di Kabupaten Cirebon agar fokus terlebih dahulu untuk memenangkan pemilihan legislatif," tuturnya, Minggu (26/6).

Ace mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Golkar Kabupaten Cirebon untuk fokus target 10 kursi di Pileg nanti.

"Pada 2019 target dari 7 kursi tercapai, dan sekarang menjadi 10 kursi. Tentu untuk menaikkan 3 kursi tersebut bukan hal yang mudah. Karena itu perlu ada program-program strategis yang tepat program yang jitu untuk memastikan para kader-kader Partai Golkar tersebut dapat meraih kursi 10 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon," paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Selain itu, Ace juga menegaskan kewajiban kader adalah memastikan kemenangan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

"Karena itu tadi saya sampaikan kepada para kader agar mereka segera mensosialisasikan Pak Airlangga Hartarto dalam Pemilu 2024, nanti ke seluruh lapisan masyarakat. Karena kita tahu langkah Airlangga sudah menjadi keputusan partai bahwa beliau adalah calon presiden dari Partai Golkar," ujarnya.

Ace melanjutkan, kemenangan Pilkada 2024 tergantung di Pileg nanti. Karena suara di Pileg menjadi parameter kemenangan Golkar.

"Kita harus menang Pilkada tetapi menang Pilkada itu salah satu parameternya adalah kemenangan di dalam pemilihan legislatif. Kalau Golkar bisa memenangkan 20 persen di dalam Pileg 2024. Nanti ini akan menjadi modal yang berharga untuk dapat mencalonkan kadernya sendiri," jelas anggota DPR RI tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh R Merdeka menjelaskan, Rakerda dan Pendidikan Politik merupakan forum menuangkan program-program yang secara langsung dan tidak langsung.

"Di forum Rakerda, menargetkan yang sudah menjadi program, bahwa akar rumput kami menyiapkan beberapa saluran aspirasi  untuk peta wilayah setiap kecamatan berbeda-beda. Kami juga ke tokoh-tokoh agama yang hari ini sudah diaktifkan kembali," pungkasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA