Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Yenny Wahid: Pemimpin Indonesia ke Depan Orientasinya Harus Sejahterakan Rakyat

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 27 Juni 2022, 13:34 WIB
Yenny Wahid: Pemimpin Indonesia ke Depan Orientasinya Harus Sejahterakan Rakyat
Zannuba Arrifah Chafshoh (Yenny Wahid)/RMOL
Tahun 2024 mendatang, Rakyat Indonesia dalam waktu dekat akan melakukan pemilihan umum, dan memilih calon pemimpin baik di daerah maupun untuk Indonesia. Sejumlah kalangan masyarakat mengutarakan harapannya untuk calon pemimpin yang akan datang.

Putri kedua Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Zannuba Arrifah Chafshoh menuturkan, pemimpin yang paling ideal untuk Indonesia ke depan yakni yang mampu menyejahterahkan rakyatnya.

"Yang pertama betul-betul orientasinya adalah menyejahterakan rakyat, dan itu tidak bisa dibohongin,” ucap Yenny ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/6).

Menurutnya, pemimpin yang baik adalah orang yang setiap hari waktunya nya dihabiskan ingin membuat perubahan dan berpikir tentang kondisi bangsa Indonesia lebih baik.

“Yang gampangnya begini deh, gimana sekolah-sekolah lebih baik, gimana caranya agar enggak ada lagi sekolah kalau musim hujan ambrol atapnya, gimana caranya rumah sakit-rumah sakit di daerah juga bisa memberikan layanan kesehatan yang sama berkualitasnya dengan yang di kota besar,” katanya.

Pihaknya menambahkan pemimpin Indonesia harus memiliki upaya untuk membuatinfrastruktur, jalan raya di desa-desa yang bisa tembus ke kota sehingga transaksi ekonomi bisa dijalankan dengan baik.

“Ekonomi jadi berbiaya lebih murah, rakyatnya bisa lebih sejahtera, gimana caranya rakyat Indonesia bisa mendapatkan akses air bersih, dan listrik. Kita butuh pemimpin yang begini ini, orientasinya adalah pada kesejahteraan rakyat,” tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA