Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Video, Megawati Soekarnoputri Ancam Pecat Kader PDIP yang Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 Juni 2022, 15:03 WIB
Lewat Video, Megawati Soekarnoputri Ancam Pecat Kader PDIP yang Korupsi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Repro
rmol news logo Di acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memutar video pernyataan Megawati Soekarnoputri yang tegas meminta kadernya untuk keluar dari partai ketika melakukan korupsi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diputar oleh Hasto untuk diperlihatkan di hadapan Ketua KPK, Firli Bahuri dan pejabat KPK serta pengurus DPP PDIP lainnya yang hadir secara langsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan maupun melalui virtual, Senin siang (27/6).

Dalam video itu, Megawati selaku Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP menyampaikan pesan kepada para kadernya untuk keluar dari partai ketika melakukan korupsi.

"Betapa malunya kalian itu, seumur hidup di sini tercoreng, anak-istri, kalian enggak kasian ya? Enggak kasian ya sama turunan? saya bilang jangan korupsi, masih aja ada korupsi! get out! Keluar kamu, daripada merusak nama partai kita," tegas Megawati dalam pernyataan singkatnya.

Selain itu, juga ditampilkan pernyataan Megawati lainnya yang meminta para pengurus DPP PDIP untuk memecat kader yang melakukan korupsi.

"Siapa berbuat itu (korupsi) pecat! Keluarkan dia dari PDI Perjuangan!" kata Megawati dalam potongan video itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA