Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bukan Anies-Ganjar, Djarot Saiful Hidayat: yang Mempersatukan Bangsa Adalah Ideologi Pancasila

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 Juni 2022, 17:22 WIB
Bukan Anies-Ganjar, Djarot Saiful Hidayat: yang Mempersatukan Bangsa Adalah Ideologi Pancasila
Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat/RMOL
Bukan pasangan Anies Baswedan-Ganjar Pranowo yang bisa mempersatukan bangsa. Akan tetapi, ideologi Pancasila yang bisa mempersatukan bangsa.

Penegasan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat usai mengikuti acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin siang (27/6).

Saat ditanya adanya wacana usulan pasangan yang akan maju di Pilpres 2024 adalah Anies-Ganjar oleh Partai Nasdem yang disebut bisa mempersatukan bangsa, Djarot secara tegas membantahnya.

"Eh, yang mempersatukan bangsa kita, sekali lagi, itu bukan orang per orang loh, yang mempersatukan bangsa kita itu ideologi," tegas Djarot.

Karena menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, nilai-nilai yang ada di dalam ideologi Pancasila yang dapat mempersatukan bangsa

"Sekarang persoalannya ini, sekarang ini tidak bisa hanya tergantung kepada orang per orang, tapi bagaimana pemahaman orang per orang itu ya, apakah dia punya pemahaman ideologi yang kuat, ukurannya itu. Jadi bukan karena orang, tapi karena Pancasilanya dong," pungkas Djarot.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA