Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepengurusan Baru Kadiifa Dilantik, Kemendagri Ingin Ada Penguatan Kerjasama Pengembangan UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Juni 2022, 19:57 WIB
Kepengurusan Baru Kadiifa Dilantik, Kemendagri Ingin Ada Penguatan Kerjasama Pengembangan UMKM
Pengukuhan pengurus Komunitas Kadin Indonesia Internasional Fashion Art dan UKM (Kadiifa)/Ist
rmol news logo Kementerian Dalam Negeri RI mengukuhkan Anna Mariana sebagai Ketua Umum Komunitas Kadin Indonesia Internasional Fashion Art dan UKM (Kadiifa) dalam kegiatan pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika 2022 di Jakarta.

Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri, Drajat Wisnu Setyawan saat menghadiri pelantikan, berharap Kadiifa menjadi mitra pemerintahan dalam mengembangkan dan meningkatkan perekonomian di kebudayaan, fesyen, dan UMKM.

"Terbentuknya kepengurusan Kadiifa ini, tentu saja akan menjadi mitra pemerintah khususnya UMKM juga industri-industri kecil menengah yang ingin menjadi tonggak perekonomian kita, apalagi di masa pasca pandemi Covid-19," ujar Drajat Wisnu Setyawan dalam keterangannya, Senin (27/6).

Drajat berharap Kadiifa dapat mewujudkan kebangkitan perekonomian terutama pada sektor UMKM, industri-industri kecil menengah lain, dan juga di bidang fesyen, kuliner, maupun sektor UKM yang lainnya.

"Kita berharap dengan kepengurusan yang baru ini KADIIFA akan terus berkembang lebih maju lagi, lebih bergairah lagi, untuk meningkatkan sektor perekonomian kita khususnya di program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang saat ini sedang digalakkan oleh Bapak Presiden maupun jajaran pemerintah lainnya," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadiifa, Anna Mariana berkomitmen akan menjalin kerjasama dengan pemerintah di sektor budaya dan UMKM. Sehingga, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19 yang digalakkan pemerintah.

Dia mengaku mempunyai program kerja jangka pendek dan jangka panjang. Kadiifa bergerak di bidang selain fesyen dan produk seni, budaya. Termasuk juga, berbagai sektor UMKM yang akan terus dikembangkan hingga pemasaran di tingkat nasional maupun internasional.

"Kita akan mengangkat produk-produk UKM agar berkembang lebih baik, dan luas lagi. Khususnya produk tradisional dan kearifan-kearifan lokal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA