Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Legislator PAN: Penting untuk Mengontrol Diri agar Tercipta Catatan Digital yang Baik

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Juni 2022, 23:09 WIB
Legislator PAN: Penting untuk Mengontrol Diri agar Tercipta Catatan Digital yang Baik
Anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig/Net
Generasi muda Indonesia tidak boleh berhenti mengasah kreatifitas dan inovasi dalam menyambut pesatnya perkembangan teknologi di era digital.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI, Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator, dengan tema “Menjadi Warganet yang Cerdas dan Produktif di Era Digital”,

Rizki Sadig mengatakan, Setidaknya terdapat dua hal yang perlu menjadi pegangan terhadap pengguna dalam memanfaatkan dunia digital.

"Pertama, kita jangan merasa putus asa atau kesulitan dalam meng-upgrade diri terhadap perkembangan dunia digital yang begitu pesat," ujar Rizki Sadig.

"Teruslah belajar dan tingkatkan kecerdasan diri dalam menggunakan digital termasuk dalam memahami etika dan peraturan yang ada," imbuh legislator PAN ini.

Kunci kedua, kata dia, pengguna media digital harus memahami regulasi dan bijak dalam membuat satu unggahan. Pasalnya, jejak digital adalah satu hal yang sulit untuk dihapuskan.

"Kita perlu mengontrol diri agar menjadi pengguna yang bijak dan juga memanfaatkan perkembangan digital, sehingga bisa mempunyai catatan-catatan digital yang baik," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA