Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Siap untuk Berkoalisi, PKB dan Gerindra Lampung Adakan Pertemuan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Juni 2022, 04:50 WIB
Siap untuk Berkoalisi, PKB dan Gerindra Lampung Adakan Pertemuan
Pertemuan PKB dan Gerindra Lampung/Ist
DPW PKB dan DPD Partai Gerindra Lampung menggelar pertemuan terbatas guna membahas koalisi nasional (PKB-Gerindra) di Pilpres 2024 mendatang.

"Ngopi bareng dan mendiskusikan pertemuan antara Prabowo dan Gus Muhaimin terkait masalah Pilpres 2024 mendatang," kata Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, dilaporkan Kantor Berita RMOLLampung, Senin (27/6).

Dia juga mengatakan didalam pertemuan tersebut DPW PKB Lampung menyambut baik rencana koalisi nasional antara Prabowo dan Cak Imin di Pilpres mendatang.

"Kita menyambut baik rencana koalisi nasional (PKB–Gerindra), lebih ke pilpres dan kita siap meneruskannya di daerah,” kata Nunik, sapaan Chusnunia Chalim yang juga Wakil Gubernur Lampung.

Senada, Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengaku bahwasanya inti pertemuan terbatas antara PKB dan Gerindra yakni hanya membahas soal Pilpres 2024.

"Inti soal pilpres dan kami berkeyakinan memang koalisi ini sudah pas, perpaduan antara nasionalis dan agamis. InsyaAllah Gerinda dan PKB Lampung berjuang bersama-sama agar Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh kedua partai itu bisa lebih unggul dibandingkan calon-calon lainnya," kata dia.

"Lalu untuk pertemuan selanjutnya antara Garda Bangsa sebagai sayapnya PKB dan Tidar milik Gerinda akan dibalut dalam acara sarapan bareng, olahraga bareng, dan diskusi-diskusi kecil untuk membedah buku karya Muhaimin Iskandar agar masyarakat tahu tentang Visi Misi Nusantara gagasan Gus Muhaimin," sambung Nover.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Rahmat Mirzani Djauzal mengatakan pertemuan itu untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua partai politik sekaligus menyepakati rencana kegiatan bersama antara sayap organisasi pemuda.

"Mempererat tali silaturahmi. Kita juga menyambut baik koalisi nasional dan sepakat untuk merencanakan kegiatan bersama antara sayap organisasi pemuda yakni Garda Bangsa dan Tidar,” terang Mirza.

Turut hadir dalam pertemuan terbatas itu Wakil Ketua Sekretaris Rollan Nurfa dan Ketua Garda Bangsa Ardito Wijaya yang juga Wakil Bupati Lampung Tengah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Giri Akbar, dan dua orang fungsionaris Partai Gerindara yakni Rizaldi Ardian dan Feri Katona.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA