Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

AHY Juara di Polling "9 Capres 2024", Demokrat: Kami Makin Terpacu Bekerja untuk Rakyat

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 Juni 2022, 14:15 WIB
AHY Juara di Polling
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat di era kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dinilai sudah berhasil meski baru memimpin selama dua tahun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra merujuk hasil polling RMOLVote "9 Calon Presiden 2024" yang menempatkan AHY di urutan pertama dengan 19,01 persen dari total dukungan masuk sebanyak  82.093 voters.

“Ini berkat kepemimpinan Mas AHY yang tegas tapi tetap humble dan demokratis terbukti berhasil membangun soliditas dan kebersamaan yang kuat di Partai Demokrat. Beliau berhasil melakukan perubahan di Partai Demokrat, membangun kolaborasi dan solidaritas di antara sesama kader," kata Herzaki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/6).

Demokrat pun menyambut positif hasil polling "9 Calon Presiden 2024" yang mengokohkan AHY di puncak kandidat capres selama dua pekan belakangan.

"Memang tidak dimaksudkan untuk mewakili populasi atau seluruh rakyat Indonesia, tapi sampai diikuti oleh 82.093 pemilih ini angka yang sangat besar. Salut buat poling Capres 2024 untuk jaring aspirasi rakyat," tegasnya.

Lebih lanjut, Herzaky menilai bahwa 15 ribu lebih peserta poling Capres 2024 menjadi potret bahwa mereka menginginkan AHY sebagai capres 2024.

Potret itu selaras dengan temuan Demokrat di berbagai pelosok Indonesia, terutama ketika AHY sedang menyapa dan menyerap aspirasi rakyat secara langsung.

“Tentunya dukungan ini semakin memacu kami untuk melanjutkan kerja-kerja nyata dan bermanfaat untuk rakyat,” tuturnya.

Meski demikian, Demokrat memastikan tidak akan terlena dengan hasil survei atau polling yang digelar berbagai pihak, termasuk yang digelar RMOLVote.

“Mas AHY selalu mengingatkan kami untuk tetap fokus bantu rakyat. Karena itu tujuan utama kita dalam berpolitik. Membantu rakyat yang sedang kesulitan sebanyak mungkin,” pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA