Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Lima Besar Polling Capres 2024, Firman Tendry: Bukti Tren Puan Kian Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 28 Juni 2022, 15:42 WIB
Masuk Lima Besar Polling Capres 2024, Firman Tendry: Bukti Tren Puan Kian Meningkat
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Tren elektabilitas Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani diyakini makin kuat menjelang gelaran Pilpres 2024.

Keyakinan tersebut disampaikan Ketua Sekretariat Nasional Puan Maharani Peduli (Seknas PMP), Firman Tendry Masengi merujuk hasil polling RMOLVote terkait "9 Calon Presiden 2024" yang digelar 13-27 Juni 2024 secara daring.

Meski polling tersebut tidak ditujukan untuk mengukur elektabilitas, namun Firman Tendry menyebut dukungan publik secara daring tersebut sudah cukup menjadi langkah positif Ketua DPR RI itu menyongsong Pilpres 2024.

"Itu menunjukkan elektabilitas Mbak Puan trennya terus membaik,” kata Firman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/6).

Sejauh ini, Firman melihat sepak terjang Puan sebagai seorang anggota legislatif berbasis kinerja. Polling tersebut pun mengindikasikan adanya apresiasi dari publik kepada Puan.

"Karena Mba Puan selama ini tidak membangun citra apa pun di medsos. Pemilu masih dua tahun ke depan, banyak waktu dan cara untuk terus meningkatkan kualitas, kapasitas, dan elektabilitas Puan pada kontestasi Pemilu,” katanya.

Firman mengamini, sejak awal banyak yang under estimate terhadap kapasitas Puan. Namun perlahan terlihat ada kesadaran serta kepercayaan yang terbangun masyarakat.

"Beliau secara genaologis atau nasab jelas. Perempuan pertama sepanjang sejarah politik Indonesia yang menjadi Ketua Parlemen Indonesia dan juga menjadi Ketua Presidensi IPU,” katanya.

Kinerja Puan di parlemen juga tergambar dengan adanya pengesahan UU TPKS sebagai UU inisiatif DPR RI.

"Ini tanda beliau aware dan berpihak kepada kaum perempuan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA