Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketua KNPI: Pemuda Kalimantan Utara Harus Tunjukkan Kiprah untuk Wujudkan Kemajuan Daerah

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 Juni 2022, 17:26 WIB
Ketua KNPI: Pemuda Kalimantan Utara Harus Tunjukkan Kiprah untuk Wujudkan Kemajuan Daerah
Dialog menyongsong Indonesia Emas dengan tema "Investor of Change Pemuda Indonesia" di Tarakan, Kalimantan Utara/Ist
Generasi muda Kalimantan Utara harus menunjukkan kiprah dan aktif berperan di lingkungan sosial. Utamanya, dalam menunjukkan gagasan sebagai persiapan melanjutkan estafet gerakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua MPI DPD KNPI Kaltara Tomy Labo dalam dialog menyongsong Indonesia Emas dengan tema "Investor of Change Pemuda Indinesia" di Tarakan, Kalimantan Utara.

Tomy Labo mengatakan, KNPI sangat bermanfaat dalam membangun kaderisasi dan kepemimpinan pemuda.

Dia yang juga pendiri KNPI Kaltara, berharap KNPI segera diaktifkan kembali oleh para pemuda Kaltara.

"Hal ini penting untuk menyiapkan langkah untuk menjadi pemimpin kelak di Kalimantan Utara dan membangun Kalimantan Utara serta Indonesia," ujar Tomy dalam keterangannya, Rabu (29/6).

Sementara itu, Ketua DPP KNPI, Ilyas Indra, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemuda Kaltara harus menjadi investasi dari karakter perubahan pemuda Indonesia.

Ilyas yakin dengan semangat perubahan, mulai dari individual, organisasi, dan kebangsaan, pemuda Kaltara akan jadi kader unggul dan pemimpin masa depan di 2045 Indonesia 100 tahun.

"Saya sangat bangga dengan jargon Kalimantan Utara di hati. Optimis akan menjadi daerah maju kelak di Indonesia menjaga kedaulatan dan eksistensi Indonesia di wilayah perbatasan," demikian Ilyas.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA