Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Prasetio Edi Ajak Rakyat Doakan Presiden Jokowi yang Sedang di Ukraina

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 Juni 2022, 19:32 WIB
Prasetio Edi Ajak Rakyat Doakan Presiden Jokowi yang Sedang di Ukraina
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina pada Rabu, 29 Juni 2022/Net
Lawatan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi ke Ukraina-Rusia dinilai membawa pesan perdamaian dunia sesuai amanat konstitusi.

Atas hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, lewat akun Instagram miliknya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk ikut mendoakan.

"Mari bersama kita doakan semoga ikhtiar, misi perdamaian Presiden @jokowi dengan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin untuk mengajak kedua pemimpin tersebut membuka ruang dialog dan menghentikan perang diberikan kelancaran semuanya," kata Prasetio

"Presiden beserta rombongan senantiasa dalam Lindungan Allah SWT. Aamiin yarabbal'alamin," sambung Politikus PDI Perjuangan itu.

Setelah tiba di Ukraina, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana langsung mengunjungi kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin pada Rabu (29/6).

Selama kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Walikota Irpin Alexander Grigorovich Markushin. Mereka melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

"Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang," kata Jokowi, seperti dikutip dari keterangan Sekretariat Kabinet.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga melihat langsung rumah-rumah dan infrastruktur yang rusak akibat perang.

"Semoga perang ini bisa segera dihentikan," ucap Jokowi di media sosialnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA