Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambil Memegang Tongkat, OSO Penuhi Undangan KPK di Acara PCB Terpadu 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 Juni 2022, 09:37 WIB
Sambil Memegang Tongkat, OSO Penuhi Undangan KPK di Acara PCB Terpadu 2022
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang dan jajarannya tiba di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Sambil memegang tongkat, Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) dan jajarannya tiba di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis pagi (30/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, OSO tiba di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK pada pukul 8.59 WIB. Saat turun dari mobil, OSO yang mengenakan kemeja batik ini dengan memegang sebuah tongkat di tangan kanannya.

OSO dengan berjalan perlahan didampingi oleh beberapa kadernya yang menyambut kedatangannya ini. Sementara itu, puluhan pengurus Partai Hanura lainnya sudah terlebih dahulu tiba di Gedung KPK ini.

Saat ditanya kabarnya, OSO mengaku baik-baik saja. Namun saat ditanya soal alasan jarangnya muncul di publik, OSO mengaku sedang sakit.

"Baik, baik (kabarnya). (Kenapa jarang muncul?) Sakit, sakit," singkat OSO.

Kedatangan OSO dan sekitar 54 jajarannya akan mendapatkan pembekalan antikorupsi dalam acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022.

OSO dan jajarannya akan diberikan bekal antikorupsi oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata yang dimulai pada pukul 9.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, KPK akan memberikan sejumlah materi pembekalan kepada OSO dan jajarannya yang hadir langsung di KPK maupun mengikuti secara virtual dari berbagai daerah.

Materi yang akan diberikan, yaitu terkait penguatan integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi yang akan disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

Selain itu, dalam acara ini, OSO juga akan menandatangani Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik. Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen partai politik (parpol) untuk menginternalisasi dan membangun integritas internal parpol.

Antara lain dalam hal menolak money politic; benturan kepentingan; suap; pemerasan; gratifikasi dan tindak pidana korupsi lainnya.

Selanjutnya, kesediaan sebagai role model dalam pemberantasan tindak pidana korupsi; kesediaan untuk meningkatkan pengetahuan antikorupsi, pengembangan politik cerdas berintegritas melalui pembelajaran antikorupsi yang difasilitasi oleh Pusat Edukasi Antikorupsi KPK; dan terlibat secara aktif dalam gerakan antikorupsi di lingkungan partai politik.

"Dalam rangkaian kegiatan PCB 2022 ini, Hanura merupakan parpol ketujuh. Sebelumnya, KPK telah memberikan pembekalan antikorupsi kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari enam parpol, yaitu PAN, PBB, Demokrat, Gerindra, PDIP, dan Golkar," kata Ipi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis pagi (30/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA