Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Mahasiswa Siap Gelar Aksi Kesadaran Politik Kaum Muda di DPR, KPU, dan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Juni 2022, 11:50 WIB
Liga Mahasiswa Siap Gelar Aksi Kesadaran Politik Kaum Muda di DPR, KPU, dan MK
Gedung DPR RI, Jakarta/Net
rmol news logo Sebuah aksi di sejumlah titik di Jakarta akan digelar Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) hari ini, yang dimaksudkan untuk mendeklarasikan pergantian nama lembaga.

"Dewan Nasional baru saja menyelenggarakan Kongres ke-X di Bogor. Dalam keputusan Kongres ke X tersebut, LMND telah berganti nama menjadi Liga Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (LMID)," ujar Jurubicara LMID, Aldi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/6).

Aldi menjelaskan, pihaknya akan menggelar aksi deklarasi LMID di 3 kantor lembaga negara, yaitu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), dan DPR-MPR RI.

Dia menuturkan, pemilihan titik aksi tersebut tak hanya dimaksudkan untuk deklarasi nama baru lembaganya, tapi juga dirangkai dalam penyampaian aspirasi kaum muda terkait politik.

Sebabnya, Aldi menyatakan bahwa LMID sebagai Organisasi Mahasiswa Nasional, dalam musyawarah kemarin menghasilkan keputusan-keputusan yang bertujuan untuk terus dapat memperkokoh dan memperluas gerakan rakyat di sektor mahasiswa.

"LMID juga menyatakan sikap untuk terus belajar mengorganisir, bersatu, dan berjuang bersama buruh, petani, kaum miskin kota, dan rakyat tertindas lainnya. Dengan sangat tegas, tangguh dan militan kita akan terus melakukan perlawanan terhadap rezim neolib," tandasnya.

Dalam aksi ini, LMID mengangkat tema tentang "Bangkitkan Kesadaran Politik Kaum Muda Kobarkan Semangat Perjuangan Kelas, Menangkan Partai Buruh untuk Mewujudkan Kesejahteraan". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA