Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

LMID Aksi di Depan Kantor KPU RI, Tutup Jalan Imam Bonjol Sambil Teriak Revolusi

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 30 Juni 2022, 15:31 WIB
LMID Aksi di Depan Kantor KPU RI, Tutup Jalan Imam Bonjol Sambil Teriak Revolusi
Aksi demodilakukan LMID di depan Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/6)/RMOL
Aksi demo yang dilakukan Liga Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (LMID) berlangsung di depan Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, terdapat sekitar puluhan massa aksi menggeruduk kantor KPU RI. Mereka membawa tuntutan terkait dengan demokrasi.

"Kekuasaan selama ini dikuasai oleh kekuatan modal dan pemerintah menjadi kepanjangan tangan kaum pemodal ini," ujar seorang orator.

Namun seketika, sang orator meminta massa aksi untuk memblokade Jalan Imam Bonjol yang akhirnya berdampak pada kemacetan.

Upaya-upaya penanganan massa aksi dilakukan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya aksi. Akan tetapi, sang orator terus meminta massa aksi untuk terus memblokade jalan.

Alhasil, aksi saling dorong sempat terjadi di antara massa aksi dengan aparat yang berlangsung sekitar 5 menit, hingga akhirnya Polisi berhasil menengkan massa aksi.

Aksi blokade jalan dilakukan beberapa kali oleh massa aksi ini. Hal itu dipicu oleh sang orator yang memerintahkan mereka sembari meneriakan revolusi.

"Maju ke depan kawan-kawan, jangan takut dengan Polisi. Kita revolusi. Revolusi, revolusi, revolusi," ucap sang orator diikuti massa aksi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA