Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesai Kongres, Ketua PMKRI Terpilih Tri Natalia Urada Sambangi Titik Nol IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 30 Juni 2022, 17:36 WIB
Selesai Kongres, Ketua PMKRI Terpilih Tri Natalia Urada Sambangi Titik Nol IKN
Ketua Presidium PMKRI terpilih Tri Natalia Urada sambangi titik nol IKN, Kamis (30/6)/RMOL
rmol news logo Usai terpilih sebagai Ketua presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Seluruh Rakyat Indonesia (PMKRI), Tri Natalia Urada membawa rombongan delegasi kongres ke lokasi titi nol ibu kota negara (IKN), di Kalimantan Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kunjungan itu sebagai penutup atas penyelenggaraan kongres yang di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Tri Natalia Urada menyampaikan bahwa kunjungannya dilakukan sebagi bentuk komitmen akan mengawal pemindahan IKN Nusantara. Sebab, IKN merupakan amanat dan mandat dari Undang Undang.

"Oleh karena itu saya sebagai Ketua Presidium Terpilih mendukung percepatan pembangun IKN dan Kami PMKRI siap berperan dan terlibat dalam pembangunan IKN," demikian kata Tri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis sore (30/6).

Bagi PMKRI, dijelaskan Tri, esensi dari pemindahan IKN bukanlah semata-mata pemindahan fisik kantor pemerintahan, tetapi ada harapan besar untuk menuju Indonesia emas 2045.

Selain itu, Tri menjelaskan, dengan pemindahan IKN Nusantara akan ada pemerataan pembangunan, pendidikan, sarana prasaran kesehatan , ekonomi dan investasi.

"Sehingga kita tidak lagi bicara Jawa Sentris tetapi sudah menjadi Indonesia sentris," demikian Tri menekankan.

Ia berharap, IKN bisa dibangun dengan konsep yang sudah direncanakan, berbasis smart city dan juga  mengedepankan ekologi holistik dan tata kelola kota yang maju dan modern.

Atas dasar cita-cita besar itu, Tri mengatakan perlu dukungan dari semua elemen anak bangsa. Terutama anak muda yang nantinya menikmati dari hasil pembangunan IKN.

"Sebagai pemuda Indonesia kita memiliki tanggungjawab untuk bersama-sama mengawal pembangunan IKN," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA