Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perjuangkan Ganja Medis, Santi Warastuti Optimis Buah Hatinya yang Idap Cerebral Palsy Terobati

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 30 Juni 2022, 17:49 WIB
Perjuangkan Ganja Medis, Santi Warastuti Optimis Buah Hatinya yang Idap Cerebral Palsy Terobati
Santi Warastuti, (kiri) Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI, Kamis (30/6)/Repro
Santi Warastuti, orang tua dari Fika yang mengidap penyakit Cerebral Palsy (CP), masih menaruh harapan besar agar sang buah hati mendapatkan pengobatan dengan ganja yang disebutkan kaya akan manfaat untuk pengidap Cerebral Palsy.

“Insya allah bismillah saya optimis untuk pelaksanaan ganja medis di Indonesia tapi memang harus sabar,” ujarnya kepada wartawan seusai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR RI bersama kuasa hukumnya Singgih Tomi Gumilang, dan Peneliti Ganja dari Universitas Syah Kuala Prof Musri Musman pada Kamis (30/6).

Santi menuturkan, pihaknya memahami bahwa regulasi mengenai ganja medis masih harus menunggu kepastian hukum dari pemangku kebijakan terkait.

“Harus sabar, harus menunggu kebijakan dari pemangku kebijakan,” tuturnya.

Ia pun masih akan terus berjuang untuk si buah hati yang mengidap Cerebral Palsy agar bisa mendapatkan pengobatan ganja medis yang belakangan terbukti efektif. Santi tidak akan menyerah dan terus berikhtiar untuk hal itu.

“Kita masih menunggu dan kita masih wait and see jadi kita masih harus menunggu dari pemegang kebijakan untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya,” ucapnya.

“Kalau seberapa urgent? ya saya urgent sekali, pengin secepatnya pulang ini langsung dapat. Tapi banyak step yang harus dilalui, jadi kita lihat dulu dan kita nikmati prosesnya,” demikian Santi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA