Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kutip Pesan Menko Airlangga, Meutya Hafid Yakin UMKM Digital jadi Penopang Ekonomi Pasca Pandemi

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 30 Juni 2022, 20:13 WIB
Kutip Pesan Menko Airlangga, Meutya Hafid Yakin UMKM Digital jadi Penopang Ekonomi Pasca Pandemi
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid/Net
Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus betul-betul memanfaatkan kemudahan di era digital. Utamanya, dalam memperluas jeharing pemasaran.

Begitu dikatakan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk “Pemanfaatan Media Sosial untuk Pemasaran UMKM”, Kamis (30/6).

"Sangat penting pemanfaatan media sosial dalam memasarkan UMKM untuk masa depan kita semua, karena kedepannya, salah satu pemulihan ekonomi nasional terutama pada masa pandemi Covid-19 ini adalah melalui pembangunan UMKM yang massif," ujar Meutya HAfid.

"Dan saya harapkan teman-teman semua ikut juga melahirkan UMKM khususnya berbasis digital," imbuhnya.

Dikatakan Ketua DPP Partai Golkar ini, fenomena kehadiran media sosial sebagai dampak dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat luar biasa.

Salah satu akibat nyata dari perkembangan tekonoli, kata Meutya lagi, dengan berbagai layanan yang dapat digunakan, media sosial telah mengubah cara berkomunikasi dalam masyarakat.

Dia juga mengutip pesan dari Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bahwa UMKM digital merupakan kunci pemulihan ekonomi nasional.

"Dan kami bersama pemerintah, berkomitmen mendorong digitalisasi UMUM salah satunya dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA