Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bertema Kebangkitan Indonesia Raya, Elite Gerindra-PKB Gelar Silaturahim Kebangsaan

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 30 Juni 2022, 23:21 WIB
Kesepakatan politik antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk membangun koalisi menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) mulai ditindaklanjuti secara serius.

Pada Kamis (30/6), elite Partai Gerindra dan PKB melakukan  Silaturahmi Kebangsaan, Tema yang diangkat Kebangkitan Indonesia Raya".

Kegiatan silaturahmi Kebangsaan yang dimulau pukul 19.00 WIB itu digelar di Kawasan Jakarta Pusat.

Informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, dalam pertemauan itu, elite partai Gerindra yang yang hadir diantaranya Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta 2 Wakil Ketua Umum Gerindra, yaitu Habiburokhman dan Sugiono.

Sementara itu, fungsionaris  PKB yang hadir diantaranya: Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, serta 2 Ketua DPP PKB Syaiful Huda dan Faisol Riza.

"Tidak hanya jajaran DPP, seluruh DPD Gerindra Seluruh Indonesia dan DPW PKB seluruh Indonesi juga hadir dalam pertemuan itu," demikian penjelasan tertulis Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kamis malam (30/6).


Sebelumnya, dasil pertemuan tertutup yang dilakukan di kediaman Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV, Sabtu malam (18/6),  baik Gerindra dan PKB sepakat untuk menjalin kerja sama pada Pemilu Serentak dan Pilkada Nasional 2024.

“Komunikasi antara Gerindra dan PKB berjalan dengan intensif, dan juga dengan partai-partai lain. Tapi alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” kata Prabowo saat jumpa pers dengan didampingi Cak Imin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA