Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tjahjo Kumolo Wafat, Megawati Instruksikan Kader PDIP Se-Indonesia Kibarkan Bendera Setengah Tiang

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 01 Juli 2022, 15:10 WIB
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri menginstruksikan seluruh kader untuk mengibarkan bendera PDIP setengah tiang di seluruh kantor-kantor PDIP di seluruh Indonesia. Itu sebagai penghormatan terbaik untuk almarhum Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo yang tutup usia pada hari ini Jumat (1/7).

"Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada Almarhum dengan mengibarkan Bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai," Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, Jumat (1/7).

Hasto menuturkan, mendiang Tjahjo Kumolo merupakan sosok legendaris dan tercatat sebagai salah satu kader terbaik partai banteng.

"Mas Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB," katanya.

Selain itu, masih kata Hasto, Tjahjo merupakan salah satu kader yang sangat loyal terhadap Megawati. Bahkan, Hasto secara pribadi mendapatkab banyak pelajaran dari almarhum Tjahjo.

"Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," tuturnya.

Tjahjo menghembuskan nafas terakhirnya di RS Adi Mulyo Jakarta pada Pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan intensif beberapa pekan terakhir.

Tjahjo Kumolo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Jumat sore ini (1/7).
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA