Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pejabat Tinggi Negara Berdatangan Antarkan Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 01 Juli 2022, 16:31 WIB
Menjelang prosesi pemakaman jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Jumat sore (1/7), sejumlah pejabat tinggi negara mulai berdatangan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi pukul 15.40 WIB, terpantau Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma telah tiba di area TMP Kalibata.

Tak selang berapa lama, Mensesneg Pratikno pun tiba. Ia tampak mengenakan jas lengkap dengan songkok hitam dan menyapa awak media lalu masuk ke Blok Z TMP Kalibata tempat dimakamkannya jenazah Tjahjo Kumolo.

Prosesi pemakaman mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu rencananya akan dilangsungkan pada Pukul 16.30 WIB di Blok Z, TMP Kalibata.

"Informasinya dimakamkan pukul 16.30 WIB. Liang kubur sedang digali, tadi mulai jam 13.00 WIB," kata petugas Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Arif saat ditemui di lokasi.

Tjahjo menghembuskan nafas terakhirnya di RS Adi Mulyo Jakarta pada Pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan intensif beberapa pekan terakhir akibat sakit infeksi paru-paru yang dideritanya.

Jenazah usai disholatkan di Masjis KemenPANRB terlebih dan telah diberangkatkan ke TMP Kalibata untuk dimakamkan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA