Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

BUMN Untung Rp 126 T, Koordinator PMI: Harus Diarahkan pada Pengembangan Kualitas SDM

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 01 Juli 2022, 23:21 WIB
BUMN Untung Rp 126 T, Koordinator PMI: Harus Diarahkan pada Pengembangan Kualitas SDM
Koordinator PMI M. Adhiya Muzakki/Ist
Kelompok milenial yang tergabung dalam Penggerak Milenial Indonesia (PMI) mengapresiasi kinerja Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir yang berhasil catatkan peningkatan keuntungan usaha cukup signifikan.

Dikatakan Koordinator PMI M. Adhiya Muzakki, kerja tangkas Erick Thohir selama tahun 2021, berhasil membawa BUMN meraup keuntungan dengan angka fantastis sebesar Rp 126 triliun.

“Wajar bila keuntungan BUMN meningkat, hal ini tak lepas dari peran Pak Erick yang terus berusah menyehatkan BUMN dengan terus merajut ekonomi kerakyatan dan ekonomi keumatan,” ujar Adhiya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (1/7).

Dikatakan Adhiya, keuntungan BUMN tentu akan menjadi keuntungan juga bagi negara. Utamanya, dalam pembiayaan pelayanan masyarakat baik melalui subsidi ataupun pelayanan lainnya.

“Hasilnya tentu akan diberikan kepada negara. Yang arahnya ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat, seperti subsidi bahan bakar minyak (BBM), vaksin gratis pada saat Covid-19, serta pengobatan gratis kepada masyarakat,” terangnya.

Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, juga mencatat, selama ini keuntungan BUMN turut dialokasikan untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan pendidikan umat agar bisa lebih baik dan menjadi SDM nomor satu.

“Keuntungan BUMN pastinya turut diarahkan untuk meningkatkan pendidikan umat agar bisa lebih baik dan menjadi SDM nomor satu,” katanya.

Agar keuntungan BUMN itu dapat dialokasikan tepat sasaran, Adhiya menegaskan bahwa PMI siap mengawal dan bekerjasama dengan Kementerian BUMN dalam melakukan inovasi.

“Kami dari PMI tentu akan senantiasa mengawal Kementerian BUMN dalam upaya untuk berinovasi dan berpihak kepada hajat orang banyak,” pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA