Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Legislator Demokrat: Generasi Muda Harus Kembangkan Bakat dan Prestasi di Era Digital

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 00:10 WIB
Legislator Demokrat: Generasi Muda Harus Kembangkan Bakat dan Prestasi di Era Digital
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah/Net
Upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga harus mendapat dukungan dari semua pemanggu kebijakan, tidak terkecuali pemerintah daerah.

Begitu dikatakan anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Berprestasi Olahraga di Era Digital”, Jumat (1/7).

Rizki Natakusumah mencontohkan, program pengembangan potensi pemuda berprestasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang.

Dikatakan dia, selama masa pandemi Covid-19, usaha untuk terus meningkatkan dan mengembangkan bakat pemuda-pemuda Kabupaten Pandeglang di bidang olahraga tetap dijalankan.

“Bakat pemuda merupakan potensi besar dalam mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang," ujar Rizki yang merupakan putra daerah Kabupaten Pandeglang, Banten ini.

Apalagi, kata legislator Partai Demokrat ini, di era digital yang berkembang saat ini semakin memudahkan dinas-dinas di daerah dalam melakukan pembinaan terhadap potensi generasi muda.

Paling beken, lanjutnya, adalah penjaringan bibit-bibit atlet esports yang belakangan kian pesat perkembangan generasi muda yang aktif menggunakan pratform digital untuk berolahraga.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada bapak-ibu semua dan pemuda-pemuda untuk bersama-sama meningkatkan bakat yang dimiliki dalam era digital ini," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA