Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rombongan Presiden Jokowi Sudah Tiba di Indonesia, Langsung Disambut Maruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 11:35 WIB
Rombongan Presiden Jokowi Sudah Tiba di Indonesia, Langsung Disambut Maruf Amin
Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan disambut langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin/Net
rmol news logo Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta rombongan telah tiba di Indonesia, Sabtu (2/7). Presiden Jokowi beserta rombongan sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab (PEA) selama sepekan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa rombongan Presiden Jokowi mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.25 WIB, setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, PEA.

Kedatangan Presiden Jokowi pun langsung disambut Wakil Presiden Maruf Amin beserta Ibu Wury Maruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Pj. Gubernur Banten Almuktabar.

Dalam lawatannya ke luar negeri, Presiden Jokowi sempat menghadiri KTT G7 di Jerman sebagai negara mitra sekaligus pemegang presidensi G20.

Presiden Jokowi juga melakukan sejumlah pertemuan bilateral, antara lain dengan Kanselir Jerman, Presiden Prancis, Perdana Menteri (PM) India, PM Kanada, dan PM Inggris.

Setelah dari Jerman, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan lawatan dengan misi perdamaian ke Ukraina melalui Polandia. Di Ukraina, Presiden meninjau reruntuhan gedung terdampak perang di Kota Irpin dan menyerahkan bantuan kemanusiaan di salah satu rumah sakit di Kyiv.

Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv sebagai perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

Dari Ukraina, Presiden Jokowi menuju Moskow, Rusia dan bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Dalam kesempatan tersebut, RI 1 menyatakan kesiapannya menjadi jembatan komunikasi antara Rusia dengan Ukraina, dan meminta jaminan keamanan Rusia bagi jalur ekspor pangan Ukraina.

Lawatan Presiden diakhiri dengan menuju ke Abu Dhabi, PEA. Di sana, Presiden Jokowi bertemu sejumlah pengusaha dan investor PEA, termasuk dengan Presiden PEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA