Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Nasdem-Demokrat-PKS Paling Potensial, Pengamat: Surya Paloh-SBY-JK Bersatu Usung Anies-AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 14:17 WIB
Koalisi Nasdem-Demokrat-PKS Paling Potensial, Pengamat: Surya Paloh-SBY-JK Bersatu Usung Anies-AHY
Anies Baswedan saat menerima kunjungan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balaikota/Net
rmol news logo Jika Nasdem, Demokrat dan PKS resmi berkoalisi maka koalisi merupakan koalisi yang dinilai paling matang ketimbang koalisi lainnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa kematangan simpul koalisi ini terlihat jelas dari ketiga partai.

“Nasdem-Demokrat-PKS ini saya kira sudah lebih baik dibandingkan dengan koalisi-koalisi yang lain. Mereka dari sisi parpol potensial,” kata Dedi Kurnia saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Sabtu (2/7).

Nasdem dengan faktor Ketua Umum Surya Paloh dan perangkat partai yang solid. Begitu juga Demokrat dengan power Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan elektoral partai serta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  juga PKS dengan soliditas kader dan simpatisannya.

Belum lagi, peran Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang digadang memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan iyu belakangan intens komunikasi dengan Paloh serta SBY.

“Maka ada semacam arah politik mereka akan mengusung Anies-AHY. Ini terlihat dan cukup potensial untuk menjadi penantang bagi tokoh-tokoh yang sudah dominan,” demikian kata Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA