Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sufmi Dasco: Koalisi Gerindra dan PKB Serius Kok!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 15:01 WIB
Sufmi Dasco: Koalisi Gerindra dan PKB Serius Kok<i>!</i>
Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kertanegara/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra memastikan bahwa rencana koalisi dengan PKB bukan guyonan. Kedua partai semakin serius membangun kerja sama untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti.   

“Bener kok Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk berkerjasa sama atau berkoalisi untuk bersama sama menghadapi pemilu tahun 2024,” tegas Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (2/7).

Namun begitu, Sufmi Dasco menyatakan bawah pengurus serta anggota Partai Gerindra berkewajiban mematuhi anggaran dasar/ anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, serta sumpah kader Gerindra. Sehingga, lanjutnya, semua tahapan mengenai pencapresan dan penwapresan  dari partai Gerindra harus mengikuti mekanisme yang ada.

Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Gerindra ini menyebut Ketua Umum Prabowo Subianto baru diminta kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022 nanti.

“Lalu setelah itu soal siapa cawapres akan ditentutan kemudian melalui forum yang akan diselenggarakan untuk itu sesuai aturan dalam AD/ART Partai Gerindra,” ujarnya.

“Jadi, siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden dari Partai Gerindra menunggu waktu dan akan dilakukan sesuai mekanisme partai, seluruh pengurus dan kader sangat paham itu,” imbuhnya menegaskan.

Atas dasar itu, Dasco menegaskan bahwa jika ada beranggapan bahwa koalisi Gerindra-PKB tidak serius adalah sebuah kekeliruan.

“So para pengamat, mohon maaf ya jika keliru membaca dan pada sahabat-sahabat PKB yakinlah Kebangkitan Indonesia raya sudah mendekat didepan mata,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA