Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Pastikan Masalah Teknis Input Data Parpol di Sipol Sudah Diperbaiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 Juli 2022, 19:05 WIB
KPU Pastikan Masalah Teknis Input Data Parpol di Sipol Sudah Diperbaiki
Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Net
rmol news logo Sejumlah permasalahan teknis input data persyaratan peserta Pemilu Serentak 2024 ke sistem informasi partai politik (Sipol) dipastikan sudah diperbaiki.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dipastikan Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Idham Holik, saat ditemui di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat kemarin (1/7).

"Terkait dengan kesulitan me-refresh data yang mati dan data tidak tersimpan, hal tersebut sudah dijawab oleh Plt. Kapusdatin Mas Andre, bahwa hal tersebut itu sudah diperbaiki," ujar Idham.

Selain itu, Idham mengaku mendapat keluhan juga dari parpol terkait dengan penghapusan data persyaratan peserta pemilu, dimana memiliki pertimbangan dalam hal pelaksanaannya.

"Soal menghapus data secara manual, itu kita khawatir data-data penting habis semua, sehigga harus manual supaya aman," katanya.

Persoalan lain, lanjut mantan Anggota KPU Jawa Barat ini, adalah terkait migrasi data berkelanjutan yang sudah dipastikan tidak akan menimbulkan masalah.

"Prinsipnya kami ingin melayani partai politik dalam proses unggah data, dan kami pastikan datanya aman. Karena slogan kami KPU melayani," tandas Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA