Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Punya Pengalaman Pemerintahan, Kelemahan AHY Terpilih Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Juli 2022, 15:17 WIB
Belum Punya Pengalaman Pemerintahan, Kelemahan AHY Terpilih Presiden 2024
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduduki peringat pertama dalam RMOL Vote. AHY paling digemari oleh netizen lantaran menjadi representasi anak muda menjadi calon pemimpin negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

AHY berada di posisi pertama dengan jumlah sebanyak 13.267 dukungan atau 19,05 persen dari total dukungan masuk.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpendapat AHY memiliki kelemahan jika memaksakan diri menjadi calon presiden.

Kata Ujang, salah satu kelemahan AHY adalah belum mengenyam bangku pemerintahan, sehingga karir politiknya belum teruji. Hal itu akan memberatkan masyarakat untuk memilih AHY dalam perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"Saya melihat kalau misalkan AHY tentu kekurangannya belum punya pengalaman di politik belum pernah di pemerintahan karena dia berlatar belakang tentara,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7).

Namun, AHY bisa menjadi calon presiden dengan kelebihan yang dia miliki. Salah satunya menjadi anak tokoh politik di Indonesia, sekaligus anak seorang Presiden kelimaRI Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kelebihannya dia ketum partai, dan dia anak muda dan anak mantan presiden jadi sebuah kekuatan begitu,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA