Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Meski Peluang Tiket Capres Besar, Puan Maharani Tetap Harus Tunjukkan Prestasinya

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 03 Juli 2022, 16:52 WIB
Meski Peluang Tiket Capres Besar, Puan Maharani Tetap Harus Tunjukkan Prestasinya
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
Meskipun berpeluang besar akan mendapatkan tiket calon presiden dari PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani harus tetap harus mampu menunjukkan prestasi dan kinerjanya sebagai Ketua DPR RI maupun jabatan sebelumnya.

Demikian pendapat Peneliti Senior Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata menanggapi hasil RMOLVote yang menunjukkan bahwa Puan berada diurutan kelima dengan perolehan 8.939 dukungan atau 10, 89 persen dari total 82.093 dukungan.

Sedangkan Ganjar, berada pada posisi ketujuh dengan perolehan 5.946 dukungan atau 7, 24 persen.

Dian mengatakan, sesuai dengan hasil RMOLVote, Puan berpeluang besar mendapatkan tiket dari Megawati selaku Ketua Umum (Ketum) PDIP.

"Megawati ada kecenderungan tiket yang dia miliki akan digunakan oleh Puan Maharani," ujar Dian kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7).

Apalagi kata Dian, Puan lebih unggul jika dibandingkan dengan Ganjar yang saat ini merupakan Gubernur Jawa Tengah.

"Memang ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus dikapitalisasi oleh Puan. ini soal prestasi dan kinerja selama ia di menjadi Ketua DPR maupun menjadi Menteri," kata Dian.

Selain itu kata akademisi Universitas Ibnu Chaldun ini, persoalan lain yang harus dihadapi oleh Puan adalah soal diksi politik dinasti. Hal itu bisa dijawab Puan dengan menunjukkan prestasi dan kinerjanya.

"Tentunya, Puan harus menjawabnya dengan prestasi kerja dan kinerjanya," pungkas Dian.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA