Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Polri Gelar Art Policing, Kampanye Aman Berkendara di Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 03 Juli 2022, 18:18 WIB
Korlantas Polri Gelar <i>Art Policing</i>, Kampanye Aman Berkendara di Bundaran HI
Korlantas Polri gelar kampanye aman berkendara di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7)/RMOL
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar kampanye aman berkendara atau Road Safety Campaign dengan tema "Implementasi Art Policing" di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7).

Kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, digelar guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) dalam rangka menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat, untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan berlalu lintas agar mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

"Saya selalu menyampaikan dan selalu mengajak jangan sampai hilang kepedulian kita terhadap sesama, dengan mengajak tertib berlalu lintas," ujar Irjen Firman Shantyabudi.

"Kita sudah menunjukan kepedulian itu sendiri dan target kita cukup besar, cukup jauh, bagaimana kita menjadikan kita masing-masing menjadi polisi bagi diri kita masing-masing," imbuhnya.

Kata Firman, dalam mewujudkan kamseltibcar lantas, Korlantas Polri juga melaksanakan art policing yang merupakan langkah upaya pemolisian dengan pendekatan seni budaya.

"Di mana dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat," terangnya.

Firman menambahkan, melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan berlalu lintas, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pertunjukan polisi cilik dari Polda Metro Jaya, aksi melukis Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, olahraga bersama, serta berbagai hiburan dari Polwan Korlantas Polri.

Turut hadir dalam acara ini Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana,
Kabagops Korlantas Poliri, Kombes Eddy Djunaedi, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA