Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

PAN Labura Rekomendasikan Zulhas Capres 2024 dan Saleh Daulay Cagub Sumut

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 03 Juli 2022, 18:56 WIB
Gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) rekomendasikan Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas jadi calon presiden (Capres) 2024 dan Saleh Daulay jadi calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu merupakan hasil dari Rakerda yang mengusung tema besar "Gerak Bersama Menuju PAN Labura TerdePAN" pada Minggu (3/7).

Dalam acara ini, terdapat sejumlah agenda strategis partai untuk Pemilu 2024, yaitu Zulhas yang juga Menteri Perdagangan saat ini sebagai Capres. Selain mama Zulhas, muncul juga usulan Capres dari tokoh di luar PAN, seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Hasil Rakerda DPD PAN Labura, kader PAN merekomendasikan Ketua Umum kami Zulkifli Hasan sebagai Capres 2024. Ada beberapa nama lain juga seperti Erick Thohir hingga Ridwan Kamil,” ujar Ketua DPD PAN Labura, Ahmad Fauzi Syahputra, Minggu (3/7).

Selain itu kata Fauzi, DPD PAN Kabupaten Labura juga merekomendasikan Ketua Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) 2024.

"Kami juga merekomendasikan Saleh Partaonan Daulay sebagai Cagubsu," kata Fauzi yang juga Bendahara DPW BM PAN Sumut ini.

Beberapa rekomendasi itu kata Fauzi, merupakan suara dari delapan DPC PAN se-kabupaten Labura.

Selain itu, dalam Rakerda tahun ini kata Fauzi, DPD PAN Kabupaten Labura juga menyatakan siap memenangkan Pemilu Serentak 2024, baik itu Pilpres, Pilkada, juga Pileg.

"Dengan beberapa pemetaan dapil di Labura, pencalegan dini kita sudah 50 persen. Kemudian, mengenai saksi per-TPS kita juga sudah mencapai 80 persen," terangnya.

Acara Rakerda DPD PAN Kabupaten Labura nanti juga akan dihadiri oleh Ketua DPW PAN Sumut, Ketua Harian DPW PAN Sumut, Pengurus DPD PAN Labura, PUAN BM PAN Labura, MPP, DPC se-Kabupaten Labura dan ratusan kader PAN se-Kabupaten Labura. Di sela-sela acara, DPD PAN Labura juga melakukan santunan kepada anak yatim.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA