Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Karir Politiknya Bagus, Puan Maharani Punya Pekerjaan Besar Genjot Elektabilitas sebagai Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Juli 2022, 19:40 WIB
Meski Karir Politiknya Bagus, Puan Maharani Punya Pekerjaan Besar Genjot Elektabilitas sebagai Capres
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani berpeluang menjadi calon presiden di 2024. Argumentasi politiknya, Puan lahir dari trah Soekarno dan menjadi anak dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang merupakan partai besar di Imdonesia.

Mengacu pada aturan ambang batas pencalonan presiden, PDIP bisa mengusung calon presiden sendiri. Meski demikian, jika benar maju Pilpres, banyak kalangan yang memprediksi Puan bakal tidak moncer.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin berpendapat, Puan masih punya pekerjaan besar, yakni meningkatkan elektabilitasnya untuk menjadi calon presiden.

"Puan Maharani tadi terkait elektabilitasnya yang kurang. Kalau kelebihannya dia Ketua DPR dan dia sebagai anak atau putra mahkota dari Ketum PDIP,” ucap Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7).

Direktur ekesekutif dari Indonesia Political Review ini mengatakan bahwa soal elektabilitas masih bisa naik dan turun seiring dengan kebijakan yang dilahirkan oleh mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu selama menjabat sebagai Ketua DPR RI.

"Kalau elektabilitasnya masih standar. Artinya masih ada terjadinya kemungkinan naik atau turun. Kalau elektabilitasnya belun di atas 50 maka sekarang semuanya masih serba mungkin,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA