Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Indonesia Termasuk Negara yang Berhasil Hadapi Pandemi dan Kendalikan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 Juli 2022, 11:58 WIB
Prabowo: Indonesia Termasuk Negara yang Berhasil Hadapi Pandemi dan Kendalikan Ekonomi
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil menghadapi pandemi dan mengendalikan ekonomi di tengah segala tantangan besar yang ada di dunia saat ini. Itu merupakan wujud dari ketahanan nasional sebuah bangsa.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memiliki ketahanan nasional yang baik. Salah satunya karena mampu mengendalikan pandemi Covid-19 dan perekonomian.

“Pemerintahan Joko Widodo dinilai oleh banyak negara di dunia. Kita dinilai termasuk negara yang berhasil menghadapi pandemi, berhasil mengendalikan ekonomi di tengah tantangan yang begitu besar,” kata Prabowo kepada wartawan, Senin (4/7).

Ketua Umum Partai Gerindra ini lantas mengurai arti penting dari ketahanan nasional bagi kalangan akademik. Hal tersebut terkait dengan posisi Indonesia dalam politik internasional.

Menurut Prabowo, ketahanan nasional Indonesia dan potensi dari keunggulan bangsa yang ada saat ini sangat penting untuk diketahui dan dipelajari oleh akademisi dan generasi penerus masa yang akan datang.

Kalangan cendikiawan dan akademisi harus paham dengan posisi Indonesia. Bahwa Indonesia adalah negara besar yang kaya dan terbilang cukup berhasil dalam ketahanan nasional.

"Sebuah negara yang besar seperti Indonesia memiliki keunggulan dapat membangun ketahanan nasional dengan adanya sumber daya manusia yang unggul," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA