Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud jadi Ad Interim Menpan RB, Istana: Penggantinya Sudah Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 Juli 2022, 15:51 WIB
Mahfud jadi <i>Ad Interim</i> Menpan RB, Istana: Penggantinya Sudah Ada
Pemakaman jenazah Almarhum Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata/RMOL
rmol news logo Pos Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) masih kosong, setelah Menpan RB Tjahjo Kumolo wafat pada Jumat lalu (1/7).

Berkenaan dengan itu, Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan bahwa penunjukan Menpan RB merupakan hak prerogatif Presiden.

Namun begitu, ia memastikan bahwa Jokowi akan segera menunjuk nama untuk mengisi jabatan Menpan RB.

"Tentunya kita ingin mencari pengganti secepat-cepatnya. Namun saat ini suasana masih dalam suasana duka dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda Presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan Presiden seperti apa," kata Faldo kepada wartawan, Senin (4/7).

Meskipun pos kemenpanRB kosong, Faldo memastikan bahwa pemerintahan akan tetap berjalan optimal. Saat ini, posisi tersebut dijabat oleh Menkopolhukam Mahfud MD sebagai MenpanRB ad interim.

"Yang pasti, Pemerintah akan mengupayakan fungsi-fungsi tata kelola berjalan dengan optimal. Adapun penggantinya nanti, tentunya merupakan sosok yang tepat," kata Faldo.

Lebih lanjut, Faldo mengajak publik untuk sama-sama mendoakan Tjaho Kumolo agar amal ibadahnya selama didunia diterima Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami mengajak semuanya mendo'akan agar almarhum dimudahkan jalannya. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan dalam beberapa waktu ke depan sudah didedikasikan dengan baik. Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan," demikian Faldo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA