Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Wukuf di Arafah, Ini Pesan Menag untuk Petugas dan Jemaah Haji Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Juli 2022, 16:24 WIB
Jelang Wukuf di Arafah, Ini Pesan Menag untuk Petugas dan Jemaah Haji Indonesia
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat memberi keterangan pers setibanya di Bandara Jeddah/Ist
rmol news logo Sebuah pesan khusus disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada para petugas dan jemaah haji Indonesia menjelang fase puncak wukuf di Arafah serta Mabit di Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Menag berpesan, para petugas dan jemaah harus selalu menjaga kesehatan. Sebab, cuaca di Arab Saudi tidak seperti di tanah air.

"Saya harap di sisa waktu sampai puncak ibadah haji, petugas dan jemaah masing-masing tetap jaga kesehatan dan perdalam manasik," pesan Gus Yaqut, panggilan akrabnya, setibanya di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (4/7).

"Petugas jangan lupa tetap bertugas sesuai kewajiban, melayani jemaah dengan baik. Karena jika jemaah terlayani dengan baik, mereka bisa beribadah dengan baik dan semua mendapat haji mabrur dan mabrurah," imbuhnya.

Menag mengaku mengikuti informasi seputar penyelenggaraan ibadah haji. Gus Yaqut mendapat banyak informasi terkait kebahagiaan jemaah dalam menjalani ibadah haji.

"Semoga kebahagiaan ini bertahan hingga semua pulang. Saya melihat pelayanannya pun sangat baik," tutur Menag.

Penerbangan jemaah haji Indonesia untuk kuota reguler sudah berakhir. Kloter 43 Embarkasi Solo (SOC) 43 yang mendarat Minggu siang (3/7) waktu setempat, menandai berakhirnya fase kedatangan jemaah ke Arab Saudi.

Sejak 4 Juni sampai 3 Juli 2022, total ada 92.668 jemaah haji Indonesia reguler yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA