Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kunjungan ke Cirebon, Puan Maharani Jamin Permasalahan Nelayan Segera Selesai

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Juli 2022, 00:51 WIB
Kunjungan ke Cirebon, Puan Maharani Jamin Permasalahan Nelayan Segera Selesai
Ketua DPR RI Puan Maharani di Desa Cangkol, Kota Cirebon, Jawa Barat/Net
Ketua DPR RI Puan Maharani berikan jaminan masalah yang dihadapi nelayan dapat segera diselesaikan. Hal ini, dia sampaikan saat menyambangi Desa Cangkol, Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7).

Pada kunjungan ini, Puan didampingi oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis serta Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, Ketua Komisi V Lasarus, Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima, dan Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris.

“Kita akan dorong pihak pemerintah daerah untuk memberi perhatian,” kata Puan.

Bagi Ketua DPP PDIP ini, nelayan adalah salah satu elemen penting bagi Indonesia yang secara geografis berbentuk negara maritim.

“Nelayan itu elemen rakyat Indonesia yang sangat penting karena memberikan manfaat bagi masyarakat. Kekayaan laut Indonesia yang luar biasa harus bisa membuat nelayan sejahtera,” ujarnya.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian Puan. Mulai dari persoalan kapal, bahan bakar solar, cold storage, hingga asuransi yang dimiliki nelayan.

Dia menekankan juga, nelayan harus memperoleh kemudahan fasilitas serta sarana prasarana untuk menunjang pekerjaannya. Sebab, kata dia, nelayan merupakan salah satu pahlawan bagi kemajuan bangsa karena mereka bekerja demi menyediakan asupan gizi bagi masyarakat.

“DPR RI akan terus memperjuangkan agar nelayan makin sejahtera, yang berarti penghasilan meningkat dan bebannya berkurang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Puan menyerahkan sejumlah bantuan bagi para nelayan. Selain sembako, bantuan yang diserahkan seperti alat tangkap ikan trammel net dan gill net, mesin kapal, serta ratusan ribu bibit ikan lele dan nila, serta jutaan benih udang vanamae.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA