Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Subianto: Ketahanan Nasional Indonesia Terbukti dari Keberhasilan Kendalikan Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Juli 2022, 04:24 WIB
Prabowo Subianto: Ketahanan Nasional Indonesia Terbukti dari Keberhasilan Kendalikan Pandemi
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil menghadapi pandemi Covid-19 dan mampu mengendalikan ekonomi di tengah segala tantangan besar yang ada di dunia saat ini.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, keberhasilan Indonesia adalah wujud dari ketahanan nasional sebuah bangsa. Bahkan, keberhasilan ini berbuah pujian dunia.

“Pemerintahan Joko Widodo dinilai oleh banyak negara di dunia. Kita dinilai termasuk negara yang berhasil menghadapi pandemi, berhasil mengendalikan ekonomi di tengah tantangan yang begitu besar,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Senin (4/7).

Dikatakan Prabowo, arti penting dari ketahanan nasional akan sangat berkaitan dengan posisi Indonesia dalam politik internasional.

Menurutnya, ketahanan nasional Indonesia dan potensi dari keunggulan bangsa yang ada saat ini sangat penting untuk diketahui dan dipelajari oleh generasi penerus masa yang akan datang.

"Saya kira sangat penting terutama di kalangan cendikiawan, akademisi untuk paham benar posisi kita. Kita negara sangat besar sangat kaya, dan kita cukup berhasil," kata Prabowo.

"Sebuah negara yang besar seperti Indonesia memiliki keunggulan dapat membangun ketahanan nasional dengan adanya sumber daya manusia yang unggul," demikian Ketua Umum Partai Gerindra ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA