Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dasco: Masyarakat Jangan Berspekulasi Liar tentang ACT, Serahkan pada Penegak Hukum

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Juli 2022, 13:28 WIB
Dasco: Masyarakat Jangan Berspekulasi Liar tentang ACT, Serahkan pada Penegak Hukum
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
Masyarakat diminta untuk tidak terlalu berspekulasi liar tentang dugaan penyelewangan dana yang dikelola Aksi Cepat Tanggap (ACT). Semua dugaan harus diserahkan kepada aparat penegak hukum agar bisa dituntaskan dengan baik.

Begitu imbau Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi adanya dugaan dana lembaga, gaji tinggi, dan fasilitas mewah yang diterima oleh mantan petinggi ACT. Teranya muncul juga pernyataan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang mengendus dugaan ada dana ACT digunakan untuk kegiatan terorisme.

“Jangan terlalu berspekulasi, serahkan saja kepada aparat penegak hukum, dan akan kita minta diusut setuntas-tuntasnya,” katanya saat ditemui di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Pihaknya mendesak aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus dugaan penyelewengan dana umat tersebut agar tidak timbul ketidakpercayaan dari masyarakat pada lembaga atau yayasan penghimpun dana.

"Ya tidak cuma ACT, kalau ada dugaan penyelewengan dana umat tentunya kita prihatin dan harus diusut tuntas.Yang menyumbang itu kan tentunya ingin dana yang disumbangkan dipergunakan untuk kepentingan yang memerlukan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Harian Gerindra ini juga meminta Komisi III DPR untuk ikut mengawasi proses penegak hukum ihwal kasus penyelewengan dana umat.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA