Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Perdana di Komisi VI, Mendag Zulhas Beberkan Terobosan Minyak Goreng Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Juli 2022, 15:46 WIB
Rapat Perdana di Komisi VI, Mendag Zulhas Beberkan Terobosan Minyak Goreng Kita
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadiri rapat kerja perdana bersama Komisi VI DPR RI/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hadiri rapat kerja perdana bersama Komisi VI DPR RI dalam rangka membahas RUU tentang Pengesahan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) dan Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK CEPA).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam agenda tersebut, politisi yang karib disapa Zulhas itu, juga memaparkan mengenai progres dari penyelesaian sengkarut harga minyak goreng yang dikeluhkan masyarakat.

Zulhas menyatakan, dalam waktu dekat akan meluncurkan Minyak Goreng Rakyat Kemasan dengan harga 14.000 yang dinamai Minyak Kita.

"Ini adalah terobosan Kemendag sebagai salah satu upaya agar minyak goreng ini bisa terdistribusi dengan murah dan aman karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI," ujar Zulhas di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Ketua Umum PAN ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya minyak goreng rakyat kemasan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan stok serta mempermudah proses distribusi agar merata sampai ke pelosok negeri.

“Dengan adanya minyak goreng rakyat kemasan ini akan mempermudah proses distribusi, menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen. Minyak kita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kemendag, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau yaitu Rp 14.000,” terangnya.

Lanjutnya, sampai hari ini harga migor curah sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000. Setidaknya, untuk wilayah Jawa dan Bali.

"Sekarang baru 2 minggu (saya jadi menteri) sudah Rp 14.000 untuk Jawa-Bali. Dengan diluncurkannya minyak kita, saya harap 2 minggu ke depan harga minyak goreng sudah di bawah Rp 14.000 untuk seluruh Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA