Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pesan PPP untuk Demokrat: Jangan Seperti Orang Patah Harapan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Juli 2022, 16:34 WIB
Pesan PPP untuk Demokrat: Jangan Seperti Orang Patah Harapan
Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7)/RMOL
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyarankan Partai Demokrat untuk tidak patah arang dalam merajut koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024.

Meskipun, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang di dalamnya terdiri PPP-Golkar-PAN sudah solid tetap masih membuka ruang untuk parpol yang masih ingin bergabung, termasuk Demokrat.

“Demokrat jangan seperti orang patah harapan, meski itu sah-sah saja. Karena Golkar, PAN dan PPP sudah solid di koalisi. Kalau Demokrat ingin bisa ikut berlayar di Pilpres 2024, ya ikut saja dalam KIB,” kata Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Politisi yang karib disapa Awiek ini mengatakan, pihaknya tidak bisa digerilya satu per satu ke partai politik karena KIB sudah solid. Lebih jauh daripada itu, KIB punya tugas masing-masing untuk mendekati partai lain yang salah satunya adalah Partai Demokrat.

“Kalau Demokrat mau bergabung ya ayok! Jangan terkesan seperti orang yang hopeless gitu,” tuturnya.

Atas dasar itu, Awiek kembali menegaskan bahwa PPP sudah solid di KIB dan KIB tidak akan “goyang” dengan wacana-wacana dan dinamika yang berkembang ke depan.

Termasuk soal wacana baru bahwa Demokrat berencana membuat koalisi baru bersama Golkar.

“Jadi setelah KIB sudah solid dan bisa berlayar mereka mulai membuat wacana baru bahwa Golkar dan Demokrat membuat koalisi baru. Itu kan rencana memecah belah. Dan KIB tidak terpengaruh itu,” tegasnya.

“Itu seperti orang putus harapan,” demikian Awiek.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA