Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Golkar Mustahil Tinggalkan KIB Demi Berkoalisi dengan Demokrat

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Juli 2022, 16:58 WIB
Golkar Mustahil Tinggalkan KIB Demi Berkoalisi dengan Demokrat
Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily/Net
Ajakan Partai Demokrat kepada Partai Golkar untuk menjalin kerja sama menghadapi Pemilu 2024 tampaknya hanya bertepuk sebelah tangan. Golkar menegaskan tak akan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama PPP dan PAN.

"Koalisi Indonesia Bersatu sudah melakukan konsolidasi secara masif hingga ke akar rumput. Kami, Partai Golkar, PAN, dan PPP, semakin kuat sampai ke daerah-daerah. Ketiga partai sudah deklarasi menyatakan koalisi hingga setiap provinsi dan kabupaten dan kota," tutur Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Selasa (5/7).

"Kita terus melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput. Kami memperkuat KIB bukan hanya di tingkat elite nasional," imbuhnya.

Meski begitu, lanjut  Ace, KIB tetap terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung. Termasuk membuka pintu bagi Demokrat untuk bergabung ke dalam KIB bersama PPP dan PAN.

"Kami masih terbuka bagi Partai Demokrat untuk bergabung dengan KIB tanpa meninggalkan PAN dan PPP yang sudah bersama-sama melakukan konsolidasi hingga ke daerah," ujarnya.

Oleh sebab itu, Ace memastikan, mustahil Golkar meninggalkan KIB demi membangun koalisi baru dengan Demokrat.

"Jadi rasa-rasanya kami mustahil membangun koalisi sendiri bersama Demokrat dengan meninggalkan KIB yang diinisiasi bersama ketiga partai," tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA