Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Pemilu, Mantan Kader PAN Nyebrang ke Perindo

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 06 Juli 2022, 01:11 WIB
Jelang Pemilu, Mantan Kader PAN Nyebrang ke Perindo
Mantan kader senior PAN DKI Jakarta Sugiyanto/Ist
Menyambut hajatan demokrasi Pemilu Serentak 2024, DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta terus melakukan konsolidasi. Termasuk, merangkul semua elemen masyarakat untuk dapat memenangkan Pemilu di ibu kota.

Dalam kegiatan konsolidasi dan pengarahan kepada puluhan bakal calon legislatif (bacaleg) potensial, turut dihadiri mantan kader senior PAN DKI Jakarta Sugiyanto.

Sugiyanto yang hadir di DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, mengaku sudah resmi bergabung dengan Partai Perindo dan dipercaya memegang jabatan Wakil Ketua DPW Perindo DKI Jakarta.

Sugiyanto mengatakan alasan bergabung dengan Perindo, karena parpol besutan Hary Tanoesoedibjo itu diyakni dapat mempersatukan rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

“Pasca Pilpres 2019 seolah-olah di masyarakat terjadi polarisasi dua kelompok, yaitu kubu pro dan kontra pemerintah. Keadaan ini harus diakhiri demi kepentingan dan kemajuan bangsa ini,” kata Sugiyanto dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (5/7).

Sugiyanto melanjutkan, meski Partai Perindo mendukung pemerintah, tetapi tetap bijak dalam menyikapi semua persoalan bangsa.

“Dari nama partainya saja sudah jelas, Partai Persatuan Indonesia. Hanya dengan persatuan dan bersatulah kita bisa membuat negeri ini maju dan mensejahterakan rakyatnya," kata Sugiyanto.

Ketika ditanya soal potensi persaingan dan konflik internal yang selalu ada di partai politik, Sugiyanto menegaskan bahwa konflik adalah hal wajar. Namun, harus pandai-pandai mengatur konflik untuk tujuan membesarkan partai dan kepentingam masyarakat.

“Saya ini sudah banyak makan asam garam politik. Sejak awal PAN berdiri tahun 1998, saya ikut menjadi inisiator di Kecamatan Tanjung Priok," kenangnya.

Sugiyanto juga tercatat pernah menjadi Ketua DPC PAN Tanjung Priok dan dua periode menjadi Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

"Bagi saya, Perindo Jakarta besar dan memperoleh kursi di DPRD DKI saja itu sudah cukup puas. Bila perlu anak-anak muda yang maju, saya cukup mem-backup saja,” demikian Sugiyanto.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA